Baru-baru ini, kami menerima undangan tender (ITT) untuk membuat website, bersama dengan beberapa optimasi mesin pencari. Dokumen yang kami terima bersifat preskriptif dan naif, dan situs yang dihasilkan, hampir pasti, bukan yang dibutuhkan perusahaan.

Sebagai agen pemasaran digital, kami menerima banyak dokumen ini, dan sayangnya semuanya mengikuti pola yang sama dan menyedihkan.

Singkatnya, seperti ini.

  1. Perusahaan melihat situs webnya dan memutuskan tidak terlihat hebat dan tidak membawa bisnis.
  2. Mereka menyusun spesifikasi teknis berdasarkan apa yang mereka ketahui dan apa yang dikatakan orang lain, mungkin agen PR mereka, kepada mereka.
  3. Mereka mengirim email kepada sekelompok perusahaan yang mereka temukan online.
  4. Mereka menunggu tanggapan.

Ini seperti 101 cara memastikan Anda menyiram anggaran web Anda ke toilet

Bilas Dan Ulangi Kesalahan Lama Yang Sama

Kesalahan paling umum yang dibuat dalam dokumen-dokumen ini adalah cara mereka berkonsentrasi pada elemen-elemen sepele dan teknis daripada hal-hal penting. Dokumen yang kami terima menyatakan bahwa “Pengaturan hosting saat ini akan tetap”. Maksudku, benarkah? Mereka memiliki situs web yang buruk, tidak menghasilkan bisnis apa pun, tetapi mereka telah menghabiskan waktu untuk mempertimbangkan pengaturan hosting. Saya berharap saya punya waktu semacam itu untuk disia-siakan.

Mereka juga cenderung melompat langsung ke taktik, menentukan cara anggaran akan dihabiskan sebelum pemikiran strategis telah dilakukan untuk menentukan pendekatan yang tepat untuk memenuhi tujuan proyek.

Masalahnya, undangan untuk tender ini bukan masalah tertawa. Bisnis menghabiskan uang nyata untuk solusi yang salah dan itu tidak perlu dan mahal, itu sebenarnya menghambat pertumbuhan dan kemakmuran mereka.

Dipicu Ketakutan

Saya pikir, terlalu sering, ITT ditulis dari posisi yang dirasa lemah. Web dan semua hal digital, bagi banyak orang, adalah seni hitam. Dengan melemparkan beberapa geek berbicara ke dalam dokumen, orang mungkin percaya bahwa mereka menunjukkan pengetahuan dan kekuatan. Beberapa waktu lalu kami menerima ITT yang meminta layanan Penjepit Kertas – Bayar Per Klik mungkin?

Sebagian besar dari dokumen-dokumen ini dianggap sebagai permusuhan dan agensi-agensi seperti kita adalah bendera merah. Lebih buruk lagi, mereka sering menyarankan bahwa proyek akan bermasalah, yang berarti sebagian besar lembaga yang baik akan menolaknya. Tapi ada cara yang lebih baik.

Jalan yang Lebih Baik

Bagi sebagian besar bisnis, sebuah situs web adalah atau seharusnya, sebuah alat yang menghasilkan bisnis. Sebagai catatan, tidak peduli bagaimana itu dibangun, jika sebuah situs mencentang kotak yang tepat dengan Google, pelanggan potensial akan menemukannya. Jika apa yang mereka lihat ketika mereka mengklik beresonansi dengan mereka, itu akan menghasilkan penyelidikan. Sesederhana itu.

Jadi titik awal untuk sebagian besar bisnis harus semudah menginginkan situs web yang menarik orang dari Google dan terlibat dengan mereka yang mengunjunginya, yang mengarah ke peluang untuk melakukan bisnis.

Ini bukan tentang memilih Sistem Manajemen Konten (CMS) atau di mana situs web di-host. Semua hal teknis itu akan diurus oleh agensi dengan siapa mereka memilih untuk bekerja, setelah semua mereka adalah para ahli.

Kimia & Empati Lebih Penting

Jadi, alih-alih pergi ke Google dan mencari “perusahaan desain web di internet”, maka cukup mengirim email 10 teratas dengan dokumen spesifikasi Anda, gunakan pendekatan yang lebih dipertimbangkan. Lihatlah pekerjaan yang telah mereka lakukan dan untuk siapa mereka melakukannya dan pilih dua atau tiga favorit Anda. Selanjutnya, undang mereka untuk mengobrol.

Ketika mereka masuk, ukur seberapa tertarik mereka pada bisnis Anda, lihat apakah mereka dapat berempati dengan posisi dan aspirasi Anda saat ini. Juga, cari chemistrynya; apakah Anda akan dapat bekerja dengan mereka?

Jika semuanya tentang CSS, JavaScript, Bootstrap, dan SEO, ucapkan terima kasih atas waktu mereka dan lanjutkan. Jika mereka mengajukan pertanyaan seputar sasaran bisnis Anda dan seperti apa hasil suksesnya nantinya, Anda mungkin telah menemukan mitra potensial, dan itu adalah mitra yang Anda butuhkan, bukan vendor.

Baca juga tentang;

Sumber inspirasi:

Sumber informasi inspiratif;

You May Also Like

6 Contoh Social Bookmarking Terbaik Untuk Tingkatkan Traffic Website

Social Bookmarking merupakan situs yang dapat diakses oleh siapa pun, dimana para…

Syarat Backlink Yang Baik Dan Cara Mendapatkannya

Sepanjang waktu, Google melakukan update algoritma mesin pencarinya. Tujuannya untuk memberi jawaban…
backlink gratis

101 HQ Backlink Gratis Dofollow Otoritas Tinggi Dan Cara Membuatnya

Berikut adalah daftar backlink gratis dofollow dari situs otoritas tinggi. Sebagian besar…

Kenapa Usaha Kecil Perlu Berinvestasi dalam SEO

Source: Click Kampus Pandemi Coronavirus telah sangat memengaruhi bisnis dalam skala global.…