Kenapa Usaha Kecil Perlu Berinvestasi dalam SEO
Source: Click Kampus

Pandemi Coronavirus telah sangat memengaruhi bisnis dalam skala global. Tidak ada yang tidak terpengaruh secara ekonomi dari virus mengerikan tersebut. Namun, satu hal yang tetap sama adalah bahwa Search Engine Optimization (SEO) adalah investasi yang akan menghasilkan pertumbuhan untuk bisnis, tidak peduli jenis apa usaha mereka.

Inilah sebabnya mengapa kita akan berbicara tentang bagaimana sebuah perusahaan SEO dan sebuah bisnis kecil dapat melangkah menuju kesuksesan.

Untuk usaha kecil, mungkin sulit untuk menavigasi krisis ini tanpa alat memukul keras yang mereka miliki. Jurang sosial adalah hal yang sangat berpengaruh saat ini dan bisnis yang terutama berurusan dengan keterlibatan kini menderita kehilangan peluang untuk tumbuh.

Tapi ini tidak akan berlangsung selamanya. Semua orang berharap untuk kondisi dunia yang lebih baik segera yang berarti ada banyak orang yang akan menyambut bisnis Anda segera setelah Anda pulih. Lebih banyak alasan bagi usaha kecil untuk membayangkan kebangkitan mereka dari pandemi ini, bukan?

SEO dan Usaha Kecil

Menurut survei oleh The Manifest, hanya 30% dari usaha kecil di Amerika Serikat memiliki strategi SEO untuk usaha pemasaran mereka. Ini adalah jumlah yang biasa-biasa saja untuk sisa bisnis yang tidak melihat SEO sebagai investasi karena upaya pemasaran digital ini adalah cara yang paling terjangkau untuk meningkatkan visibilitas merek Anda saat ini dibandingkan dengan iklan berbayar.

Dan sekali Anda peringkat pertama secara organik, Anda memiliki peluang lebih tinggi untuk tetap berada di halaman pertama daripada membayar slot Anda dalam hasil mesin pencari, dan kemudian dikeluarkan dari kompetisi karena mereka telah mengalahkan Anda atau salinan mereka lebih baik daripada Anda.

Pemeringkatan organik bersifat holistik dan didorong oleh kualitas dan relevansi. Di sini, para SEO Expert, kami sangat percaya pada potensi usaha kecil untuk tumbuh di pasar digital. Blog yang Anda baca ini sekarang digunakan sebagai ruang bagi seorang pria yang hanya ingin menulis tentang eksperimen dan strateginya untuk SEO. 

Hari ini, ia telah tumbuh menjadi bisnis skala penuh, dan kami sekarang berada di peringkat pertama untuk kata kunci terberat dan paling berkelanjutan di negara ini, SEO Filipina. Jika saya bisa melakukannya, Anda juga bisa.

Pertumbuhan dapat dimulai dengan sederhana, tanpa tampilan strategi rumit yang rumit. Jika Anda sekarang yakin tentang SEO sebagai investasi yang layak, saya akan menyarankan Anda untuk kembali ke dasar.

Sementara kami melihat pemulihan dalam waktu dekat, mempertimbangkan investasi dalam SEO adalah salah satu cara untuk mengatasi kerugian bisnis kecil. Bagaimana cara kerjanya? Baca terus di bawah ini tentang strategi dasar yang akan membantu bisnis kecil berkembang di pasar digital:

Penelitian Kata Kunci yang Solid

Data pada strategi kata kunci akan sangat membantu Anda dalam mencapai kesuksesan pemasaran digital. Ketika berbicara pada kata kunci padat, maksud pencarian adalah kuncinya. Pastikan untuk menargetkan kata kunci yang dapat membantu Anda membuat konten untuk orang dan bukan mesin pencari. Konten akan membantu bisnis Anda berhasil jika Anda melayani audiens yang tepat. Kata kunci berekor panjang akan sangat bermanfaat tidak hanya untuk bisnis kecil tetapi untuk industri yang mencari pengunjung situs mereka untuk dikonversi.

Pengoptimalan Seluler

Orang-orang di seluruh dunia telah tinggal di rumah selama penguncian ini. Mereka memiliki lebih banyak waktu untuk menjelajahi internet menggunakan smartphone mereka. Ini juga merupakan pertimbangan utama karena Anda dapat menjangkau audiens dengan cara ini. Metrik utama dalam memastikan keberhasilan dalam pengoptimalan seluler adalah meningkatkan kegunaan seluler dengan memperbaiki kesalahan yang terdeteksi di Google Search Console. Kecepatan situs juga merupakan faktor besar jadi pastikan untuk mengoptimalkannya juga. Persiapkan diagnosis awal kecepatan Anda dan perbaiki masalah sesuai dengan rekomendasi.

Konten Dasar Berkualitas Tinggi

Usaha kecil yang ingin melakukan “DIY-SEO” selalu dapat dimulai dengan konten. Menulis dengan penuh semangat tentang industri Anda dan menonjol di ceruk itu. Anda dapat dengan mudah dilihat sebagai blog yang bernilai jika Anda menulis tentang transfer pengetahuan bagi mereka yang tertarik dengan apa yang Anda lakukan. Konten dasar dapat berkembang dengan maksud pencarian sebagai dukungannya. Pastikan Anda tidak terlalu metodologis dalam pendekatan Anda terhadap konten karena audiens Anda ingin membaca konten menarik yang dapat mereka gunakan untuk keuntungan mereka sendiri.

Penciptaan Backlink

Setelah bola bergulir pada konten yang akan Anda tampilkan, Anda juga akan memerlukan backlink untuk situs Anda. Adalah penting bahwa Anda menghabiskan lebih banyak waktu mempromosikan konten Anda daripada yang Anda gunakan untuk membuatnya. Backlink dengan jangkar teks yang Anda ingin dikenal sebagai otoritas untuk akan membantu Anda mencapai kesuksesan pemasaran digital. Backlink sangat penting untuk bisnis kecil. Karena ini adalah salah satu cara terbaik untuk meningkatkan kesadaran merek. Jika orang melihat nama Anda sebagai otoritas di industri, wajar saja jika mereka ingin berbisnis dengan Anda.

Dalam hal ini Anda perlu belajar secara mendalam strategi backlink building. Itu, jika Anda belum siap untuk berinvestasi menggunakan tenaga profesional jasa backlink berbayar. Walau pada dasarnya opsi layanan profesional memang lebih efektif, karena pengalaman mereka yang cukup.

Kesimpulan

Perusahaan SEO untuk bisnis kecil adalah setup paling ideal dalam menghasilkan ROI di pasar digital. Tetapi bagi mereka yang ingin mencoba melakukan SEO sendiri, ini adalah beberapa strategi cepat yang dapat Anda gunakan untuk pemula. 

Yang ditulis di sini bukan apa-apa yang belum pernah Anda dengar sebelumnya, tetapi banyak usaha kecil berada di jalur untuk mendidik diri sendiri tentang pemasaran digital dan bagaimana mereka dapat menggunakan ini untuk bisnis mereka terutama di masa krisis.

Bagaimana SEO membantu bisnis Anda tumbuh? Beri komentar di bawah ini!

Tulisan ini adalah milik situs keren https://seo-hacker.com/

You May Also Like

Contoh Anchor Text, Pengertian dan Jenisnya Untuk Web

Pada saat mengoptimalkan sebuah situs web, anchor pada text berperan penting untuk…

Syarat Backlink Yang Baik Dan Cara Mendapatkannya

Sepanjang waktu, Google melakukan update algoritma mesin pencarinya. Tujuannya untuk memberi jawaban…

9 Aturan Penting Dalam Membangun Internal Link untuk Meningkatkan SEO

Membangun tautan atau link merupakan hal penting dalam SEO. Semakin banyak backlink…

Cara Menghapus Toxic Link atau menolak backlink SPAM

Sebelumnya, kita telah membahas tentang cara backlink building website. Sekarang kita membahas…